Hubungan antara kepercayaan diri dengan pengambilan keputusan siswa SMAN 1 Sungguminasa dalam memilih program studi di perguruan tinggi.

Muthmainnah Nur, Insani (2014) Hubungan antara kepercayaan diri dengan pengambilan keputusan siswa SMAN 1 Sungguminasa dalam memilih program studi di perguruan tinggi. S1 thesis, Universitas Negeri Mkassar.

[img] Text
Muthmainnah Nur Insani..docx

Download (15kB)

ABSTRAK Muthmainnah Nur Insani. 2014. Hubungan antara kepercayaan diri dengan pengambilan keputusan siswa SMAN 1 Sungguminasa dalam memilih program studi di perguruan tinggi. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing (1) M. Ahkam, S.Psi., M.Si., (2) Muh. Nur Hidayat Nurdin, S.Psi., M.Si.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan pengambilan keputusan siswa SMAN 1 sungguminasa dalam memilih program studi di perguruan tinggi.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Sungguminasa, yang berusia antara 15-17 tahun sebanyak 254 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling (random sampling). Skala yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kepercayaan diri dan skala pengambilan keputusan dalam memilih program studi. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik korelasi pearson-product moment melalui SPSS 16.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, korelasi sebesar r = 0,315, dengan p = 0,000 (p < 0,05) menunjukkan bahwa hipotesis diterima, yaitu terdapat hubungan positif antara kepercayaan diri dengan pengambilan keputusan siswa SMAN 1 Sungguminasa dalam memilih program studi di perguruan tinggi. Kata kunci: kepercayaan diri, pengambilan keputusan, pemilihan program studi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:48
Last Modified: 27 Apr 2016 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item