Persepsi Siswa Tentang Pengelolaan Kelas Dan Kemandirian Belajar Siswa SMA. Fakultas Psikologi. Universitas Negeri Makassar.

Musdalifa, Musdalifa (2014) Persepsi Siswa Tentang Pengelolaan Kelas Dan Kemandirian Belajar Siswa SMA. Fakultas Psikologi. Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Mkassar.

[img] Text
Musdalifa..docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Musdalifa. 2014. Persepsi Siswa Tentang Pengelolaan Kelas Dan Kemandirian Belajar Siswa SMA. Fakultas Psikologi. Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang pengelolaan kelas dengan kemandirian belajar siswa SMA.Alat ukur yang digunakan adalah skala persepsi tentang pengelolaan kelas dan kemandrian belajar.Subjek dalam penelitian ini berjumlah 165 orang yang merupakan siswaSMA Negeri2 Sinjai Selatan.Penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling dalam pengambilan sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment.Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi siswa tentang pengelolaan kelas dengan kemandirian belajar.Siswa yang memiliki persepsi tentang pengelolaan kelas yang positif cenderung memiliki kemandirian belajar yang tinggi.Koefisien korelasi antarapersepsi tentang pengelolaan kelas dengan kemandirian belajar sebesar 0,483 dengan p=0,000. Kata Kunci: Persepsi, Pengelolaan Kelas, Kemandirian Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:48
Last Modified: 27 Apr 2016 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item View Item