Pengaruh Kualitas Pelayanan PT. PLN (Persero) Terhadap Kepuasan Pelanggan di kabupaten Sinjai (Studi Kasus Pelanggan Rumah Tangga Tarif 900 VA)

NURAENI, NURAENI (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan PT. PLN (Persero) Terhadap Kepuasan Pelanggan di kabupaten Sinjai (Studi Kasus Pelanggan Rumah Tangga Tarif 900 VA). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Nuraeni.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK , 2016. . Skripsi Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muhammad Guntur dan Haedar Akib. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) di Kabupaten Sinjai. (2) Tingkat kepuasan pelanggan PT. PLN (Persero) di Kabupaten Sinjai. (3) Pengaruh kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) terhadap kepuasan pelanggan di Kabupaten Sinjai. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penelitian lapangan yang berupa observasi, kuesioner, data instansi dan dokumentasi. Jumlah populasi penelitian adalah sebanyak 24.332 dengan sampel sebanyak 100 orang yang dipilih secara acak. Metode analisis yang digunakan adalah metode Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada indikator Kualitas Pelayanan pada PT. PLN (Persero) di Kabupaten Sinjai sudah baik karena persentase dari Kualitas Pelayanan memiliki nilai-nilai yang tinggi atau persentase yang tinggi terutama pada indikator Empati. Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) di Kabupaten Sinjai sangat baik karena Kepuasan Pelanggan lebih tinggi dari Kualitas Pelayanan yang artinya pelanggan di Kabupaten Sinjai sangat puas atas pelayanan atau kinerja pemberi layanan (PT. PLN). Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dari model regresi diperoleh hasil yang signifikan dan nilai persentasenya sebesar 66 persen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Nov 2017 03:36
Last Modified: 29 Nov 2017 03:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4133

Actions (login required)

View Item View Item