Analisis Efektivitas Iklan Online Go-Jek di Kalangan Pengguna Media Sosial di Kota Makassar

Hasanah, Nur (2016) Analisis Efektivitas Iklan Online Go-Jek di Kalangan Pengguna Media Sosial di Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR HASANAH.pdf

Download (4MB) | Preview

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari iklan online Go-Jek yang ditampilkan di media sosial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak manajemen PT. Gojek Indonesia untuk mengevaluasi iklan tersebut secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari 100 orang sampel yang merupakan warga Kota Makassar dan merupakan pengguna media sosial yang pernah melihat iklan Go-Jek di media sosial. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode EPIC yang diperkenalkan oleh perusahaan The Nielsen Company. Dimana variabelnya adalah empathy (empati), persuasion (persuasi), impact (dampak), dan communication (komunikasi). Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah empathy = 3,715, persuasion = 3,855, impact = 3,7125, dan communication = 3,9025. Dari empat variabel yang diteliti, jika dimasukkan ke dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut secara parsial berada di rentang “efektif”. Nilai EPIC rate yang merupakan nilai rata-rata dari keempat variabel berada di angka 3,79625. Nilai ini berada dalam rentang “efektif” pada rentang skala efektivitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Nov 2017 03:01
Last Modified: 23 Nov 2017 03:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item View Item