Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi pada Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 5 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Muh. Ridwan Said Ahmad dan Muh. syukur. Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar.

A.Rezki Ayu, Lestary MD (2014) Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi pada Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 5 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Muh. Ridwan Said Ahmad dan Muh. syukur. Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
A. reski ayu lestari M.D. 2014.docx

Download (13kB)

ABSTRAK A.Rezki Ayu Lestary MD, 2014. Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi pada Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 5 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Muh. Ridwan Said Ahmad dan Muh. syukur. Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi pada Siswa Kelas XI IPS Di SMAN 5 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS dengan sampel 35% dari populasi yaitu sebesar 34 siswa. Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa Intensitas bimbingan belajar di SMA Negeri 5 Makassar berada pada frekuensi 35,3% atau berada pada kategori sedang. Sedangkan Prestasi belajar siswa berada pada frekuensi 47,1% dengan kategori sangat baik.Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara bimbingan belajar sosiologi terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 5 Makassar, dengan nilai pengaruh koefisian korelasi (r) yaitu sebesar 0,791 dan nilai koefisien determinasi atau R-square (r^2) sebesar 0,626 atau 62,6% yang berarti pengaruh bimbingan belajar sebagai variabel bebas (X) terdapat prestasi belajar sebagai variabel terikat atau Y adalah sebesar 62,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 07:25
Last Modified: 26 Apr 2016 07:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item