Penilaian portofolio: landasan dan model

Salam, Sofyan (2001) Penilaian portofolio: landasan dan model. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 7 (029). pp. 232-244. ISSN 0215-2673

[img]
Preview
Text
JurnalDikbudportofolioPDF.pdf

Download (578kB) | Preview
Official URL: http://www.pdk.go.id

Abstract

Metode portofolio yang populer di kalangan perupa profesional, telah digunakan di sekolah sebagai sebuah alternatif dalam penilaian hasil belajar. Metode portofolio memiliki keunggulan untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam refleksi-diri, komunikasi, dan penilaian. Juga, metode portofolio menawarkan pengalaman belajar yang kaya dan dinamik. Jika syarat yang dituntut dalam penggunaan metode portofolio dipenuhi, maka akan diperoleh penilaian yang komprehensif dan otentik baik pada tahap formatif maupun sumatif.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions:
Depositing User: Prof. Ph.D Sofyan Salam
Date Deposited: 06 Nov 2017 04:48
Last Modified: 06 Nov 2017 04:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3800

Actions (login required)

View Item View Item