Salam, Sofyan (2001) Penilaian portofolio: landasan dan model. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 7 (029). pp. 232-244. ISSN 0215-2673
|
Text
JurnalDikbudportofolioPDF.pdf Download (578kB) | Preview |
Official URL: http://www.pdk.go.id
Abstract
Metode portofolio yang populer di kalangan perupa profesional, telah digunakan di sekolah sebagai sebuah alternatif dalam penilaian hasil belajar. Metode portofolio memiliki keunggulan untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam refleksi-diri, komunikasi, dan penilaian. Juga, metode portofolio menawarkan pengalaman belajar yang kaya dan dinamik. Jika syarat yang dituntut dalam penggunaan metode portofolio dipenuhi, maka akan diperoleh penilaian yang komprehensif dan otentik baik pada tahap formatif maupun sumatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | |
Depositing User: | Prof. Ph.D Sofyan Salam |
Date Deposited: | 06 Nov 2017 04:48 |
Last Modified: | 06 Nov 2017 04:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3800 |
Actions (login required)
View Item |