Mengenali Peserta Didik Berbakat Di Madrasah Tsanawiah (MTs) Model Makassar Berdasarkan Ciri-Ciri Belajar, Kreativitas, Kepemimpinan, dan Motivasi

Hadis, Abdul and Usman, Usman and Kasmawati, St. (2017) Mengenali Peserta Didik Berbakat Di Madrasah Tsanawiah (MTs) Model Makassar Berdasarkan Ciri-Ciri Belajar, Kreativitas, Kepemimpinan, dan Motivasi. Jurnal Persatuan Guru Republik Indonesia, 2 (2). pp. 167-178. ISSN 2503-3018

[img] Text
2. Detail JPGRI - Mengenali Peserta Didik .doc.docx

Download (16kB)

Abstract

Usaha mengenali peserta didik yang berbakat, baik bakat intelektual, bakat menyanyi, bakat olahraga, bakat sendratasik, dan jenis bakat lainnya di berbagai institusi pendidikan, harus dilakukan secara dini demi untuk melakukan assessmen dini dan perlakukan khusu secara dini kepada mereka. Hal ini bertujuan untuk aktualisasi diri peserta didik berbakat agar dapat memberikan kontribusi fenomenal dan spektakuler kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ibnu Sina misalnya, merupakan sosok manusia berbakat intelektual yang menguasai ilmu kedokteran tanpa guru, Thomas Edison juga menusia berbakat intelektual yang menemukan bola lampu listrik yang sangat bermanfaat bagi manusia di dunia sampai dewasa ini, dan berbagai ilmuwan tingkat dunia lainnya yang memiliki bakat intelektual yang luar biasa.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Abdul Hadis
Date Deposited: 10 Jan 2018 07:35
Last Modified: 10 Jan 2018 07:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3735

Actions (login required)

View Item View Item