Implementasi Keterampilan Proses Sains Berbasis Pendidikan Karakter

Nurhatyati, Nurhayati and Hadis, Abdul (2017) Implementasi Keterampilan Proses Sains Berbasis Pendidikan Karakter. Jurnal Persatuan Guru Republik Indonesia, 2 (2). pp. 199-204. ISSN 2503-3018

[img] Text
11. Produk JPGRI - Implementasi Ket Proses .docx

Download (32kB)

Hasil survei terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk dua puluh tahun dan seratus tahun ke depan, menyimpulkan bahwa keutuhan NKRI memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena karakter masyarakat Bangsa Indonesia pasca reformasi yang kebablasan mulai luntur diterpa oleh gempuran budaya barat melalui media sosial yang difasilitasi oleh kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Karakter masyarakat Indonesia yang luntur tersebut adalah berupa budaya saling menghargai dan menghormati, saling kerjasama yang berbasis gotong royong, dan budaya menjaga persatuan dan kesatuan dalam ke Bhinekaan, yang selalu menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai dan norma yang terkandung dalam Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Oleh karena itu, aplikasi keterampilan proses sains berbasis kepada pendidikan karakter kepada peserta didik di berbagai institusi pendidikan dewasa ini, mendesak dan mutlak untuk dilakukan

Item Type: Article
Subjects: FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Abdul Hadis
Date Deposited: 10 Jan 2018 07:35
Last Modified: 10 Jan 2018 07:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3732

Actions (login required)

View Item View Item