Pendidikan Peserta Didik Autistik – Perspektif Psikologi, Bimbingan Konseling, Biologi dan Manajemen Penddikan

Hadis, Abdul and Nuhayati, Nurhayati (2017) Pendidikan Peserta Didik Autistik – Perspektif Psikologi, Bimbingan Konseling, Biologi dan Manajemen Penddikan. Badan Penerbit UNM, Makassar. ISBN 978-602-6883-45-2

[img] Text
3. Buku- Pendidikan Peserta Didik Autistik.docx

Download (17kB)

Abstract

Penulisan buku ini bertujuan untuk memperkaya khasanah referensi bahan bacaan tentang “Pendidikan Peserta Didik Autistik: Perspektif Psikologi, Bimbingan Koseling, Biologi, dan Manajemen Pendidikan” yang masih langka ditemukan di perpustakaan sekolah-sekolah, ampus, dan sentra taman bacaan. Buku yang mengkaji tentang pendidikan anak autistic sangat dibutuhkan deasa ini, karena anak autistic telah menjadi kajian ilmiah, bukan saja oleh mahasiswa Jurusan PLB, mahasiswa Jurusan Psikologi, mahasiswa Jurusan Psikiatris, mahasiswa Kedokteran, para pakar psikologi dan pendidikan, pemerhati anak autistic, lembaga-lembaga sosial, orangtua anak autistic, akan tetapi telah menjadi perhatian, dan menjadi kajian edukatif untuk masyarakat umum dalam membelajarkan dan mendidik anak yang mengalami autistic. Tujuan pembelajaran dan pendidikan tersebut, ialah membantu anak autistic menjadi sumberdaya manusia Indonesia yang dapat berkontribusi positif dalam pembangunan nasional, sesuai batas potensi dan abilitas yang dimiliki sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang memiliki hak dan kewajiban seperti anak normal.

Item Type: Book
Subjects: PSIKOLOGI
FMIPA
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Abdul Hadis
Date Deposited: 04 Jan 2018 00:54
Last Modified: 04 Jan 2018 00:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3726

Actions (login required)

View Item View Item