Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo.

SURIADI, BASO (2016) Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB V1.docx

Download (18kB)

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi dengan masalah pendidikan, pada zaman sekarang ini terkadang Guru lalai akan kewajibannya untuk mencerdaskan anak didiknya dikarenakan adanya keperluan pribadi yang berdampak kurang baik kepada peserta didik. Oleh karena itu pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas relevan dengan pembangunan dapat diselenggarakan secara efektif lewat pengembangan pendidikan yang berkualitas pula. Di lembaga pendidikan tentunya membutuhkan guru yang professional dalam proses belajar mengajar, karena guru adalah seorang yang bertanggung jawab dalam mengantarkan anak didiknya memiliki kualitas keilmuan yang tinggi. Tujuan penelitian yaitu Untuk mengetahui Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo serta seberapa besar pengaruh profesionalisme guru terhadapp hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X Sma Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi ialah seluruh siswa kelas X Sma Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo yang ber berjumlah 103 orang. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teknik stratifield random sampling pada sampel 30 persen. Sehingga sampel yang akan diteliti berjumlah 32 siswa yang berasal dari kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging Kabupaten Wajo. Data dikumpulkan dari pemberian angket atau kuisioner dan dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis koefisien korelasi. Terdapat pengaruh yang signifikan yang diberikan oleh profesionalisme guru (X) terhadap peningkatan hasil belajar (Y) sekitar 24 persen dan sekitar 76 persen diberikan oleh variabel- variabel lain yang mempengaruhi Hasil Belajar (Y). Sehingga Ada pengaruh yang signifikan antara profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Nov 2017 03:49
Last Modified: 02 Nov 2017 03:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3650

Actions (login required)

View Item View Item