Perbedaan Perilaku Seksual Pranikah Remaja Ditinjau dari Persepsi Remaja terhadap Pola Asuh Orangtua. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar.

Sitti, Fatimah (2013) Perbedaan Perilaku Seksual Pranikah Remaja Ditinjau dari Persepsi Remaja terhadap Pola Asuh Orangtua. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Sitti Fatimah..docx

Download (12kB)

ABSTRAK Sitti Fatimah. 2013. Perbedaan Perilaku Seksual Pranikah Remaja Ditinjau dari Persepsi Remaja terhadap Pola Asuh Orangtua. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku seksual pranikah remaja ditinjau dari persepsi remaja terhadap pola asuh orangtua. Subjek penelitian ini adalah remaja masa akhir berusia 17-21 tahun yang berjumlah 100 orang (N = 100) di dua Universitas di kota Makassar. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pola asuh orangtua dan skala perilaku seksual pranikah remaja. Hasil dari uji hipotesis menggunakan Kruskal Wallis dengan bantuan SPSS 19.00 for Windows menunjukkan bahwa ada perbedaan ada perbedaan perilaku seksual pranikah ditinjau dari pola asuh. Berdasarkan nilai mean rank yang ditunjukkan pada tabel 4.8 dapat dilihat pola asuh uninvolved dengan nilai 68,56 berada pada ranking pertama pola asuh yang menunjukkan perbedaan perilaku seksual pranikah pada remaja, kemudian pola asuh permisif pada urutan kedua dengan nilai 58,71, pola asuh otoriter pada urutan ketiga dengan nilai 43,18, dan pola asuh demokratis dengan nilai 34,90. Selain angka yang menunjukkan ranking dari masing-masing pola asuh, hasil analisis data juga menunjukkan nilai signifikansi dengan hasil uji hipotesis dimana 0,000 (signifikansi) < 0,005, sehingga ho ditolak dan ha diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan perilaku seksual pranikah remaja ditinjau dari pola asuh uninvolved lebih tinggi melakukan perilaku seksual pranikah dibandingkan dengan pola asuh lain.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > B Philosophy (General)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 07:17
Last Modified: 26 Apr 2016 07:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item