DIKTAT MATA KULIAH DESAIN MEDIA INTERAKTIF Pertemuan 3: Teknik-teknik Desain Interaktif dan Penerapannya

<font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali, <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali (2024) DIKTAT MATA KULIAH DESAIN MEDIA INTERAKTIF Pertemuan 3: Teknik-teknik Desain Interaktif dan Penerapannya. [Teaching Resource]

[img] Text
P3 Teknik-Teknik Desain Interaktif dan Penerapannya.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buku diktat ini bertujuan untuk membekali pembaca dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi desainer interaktif yang handal. Materi yang disajikan tidak hanya mencakup teknik-teknik desain, tetapi juga mendorong pembaca untuk berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah desain. Poin-poin penting yang dibahas dalam buku ini antara lain: • Metodologi riset: Melakukan riset pengguna untuk memahami kebutuhan dan perilaku pengguna. • Pembuatan prototipe: Membuat prototipe interaktif untuk menguji ide desain. • Evaluasi desain: Mengevaluasi desain berdasarkan metrik yang relevan. • Tren desain terkini: Memahami perkembangan terkini dalam dunia desain interaktif. Perkembangan teknologi digital yang pesat menuntut para desainer untuk terus beradaptasi. Buku diktat ini hadir sebagai respons terhadap kebutuhan industri akan desainer interaktif yang kompeten dan inovatif. Materi yang disajikan dalam buku ini disusun berdasarkan praktik terbaik di industri dan mengacu pada standar desain yang berlaku. Beberapa topik yang dibahas meliputi: • Desain responsif: Merancang antarmuka yang responsif terhadap berbagai perangkat. • Desain aksesibilitas: Memastikan desain dapat diakses oleh semua pengguna, termasuk pengguna dengan disabilitas. • Desain berbasis data: Mengambil keputusan desain berdasarkan data pengguna. Dengan mempelajari buku ini, pembaca diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan produk digital yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar. Melalui kombinasi teori dan praktik, Anda akan diajak untuk menganalisis contoh-contoh nyata dan mencoba menerapkan prinsip-prinsip ini dalam proyek desain sederhana. Mari kita mulai perjalanan untuk memahami dan menguasai prinsip-prinsip desain yang akan membantu Anda menciptakan pengalaman digital yang lebih baik.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Mr. Dian Cahyadi
Date Deposited: 17 Oct 2024 14:56
Last Modified: 17 Oct 2024 14:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/36212

Actions (login required)

View Item View Item