Safitri Rusli (2024) HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP KREATIVITAS SISWA UPT SPF SD INPRES BTN IKIP I KOTA MAKASSAR.
Full text not available from this repository.Abstract
Safitri Rusli, 2024. Hubungan Pemanfaatan Media Sosial Youtube terhadap Kreativitas Siswa UPT SPF SD Inpres BTN IKIP I Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Hikmawati Usman dan Hotimah) Pemanfaatan media sosial youtube pada proses belajar mengajar didalam kelas dapat berdampak pada kreativitas siswa penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran pemanfaatan media sosial youtube, mengetahui gambaran kreativitas siswa kelas IV, V, VI, dan mengetahui gambaran hubungan pemanfaatan media sosial youtube terhadap kreativitas siswa UPT SPF SD Inpres BTN IKIP I Kota Makassar. pendekatan pada peneliatian ini adalah kuantitatif jenis korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa UPT SPF SD Inpres BTN IKIP I Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V, IV yang terdiri dari 157 siswa dipilih mengunakan Teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan angket/kuesioner dan lembar wawancara. Teknik analisis data mengunakan satistik deskriptif dan analisis satistik inferensial. Hasil analisis menunjukan pemanfaatan media sosial youtube terhadap kreativitas siswa UPT SPF SD Inpres BTN IKIP I Kota Makassar berhubungan signifikan atau berhubungan positif dapat di lihat nilai signifikan media sosial youtube sebesar 0,001< 0,05 sehingga Hₒ ditolak dan Hₗ diterima. Kata Kunci: Media Sosial Youtube, Kreativitas Siswa SD
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 01:25 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 01:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/36202 |
Actions (login required)
View Item |