YULI ANDRIANI (2024) PENGARUH PENYELENGGARAAN PROGRAM KELAS PARENTING TERHADAP PENDAMPINGAN ORANGTUA DI TK NEGERI 15 PUSAT PAUD GATTARENG MATINGGI KECAMATAN MALLAWA KABUPATEN MAROS.
Text
Jurnal Yuli Andriani (200402502016).pdf Download (2MB) |
Abstract
YULI ANDRIANI, 2024. Pengaruh Penyelenggaraan Program Kelas Parenting terhadap Pendampingan Orangtua di Tk Negeri 15 Pusat PAUD Gattareng Matiggi. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Kartini Marzuki dan Muhaemin B). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penyelenggaraan Program Kelas Parenting terhadap Pendampingan Orangtua di Tk Negeri 15 Pusat PAUD Gattareng Matiggi Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kelas Parenting sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Pendampingan Orangtua. Hipotesis dalam penelitian ini sebanyak 30 Orangtua. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa : (1) Kelas Parenting berada pada kategori baik. (2) Pendampingan Orangtua berada pada kategori sangat baik. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan atau nyata antara Pengaruh Penyelenggaraan Program Kelas Parenting terhadap Pendampingan Orangtua di TK Negeri 15 Pusat PAUD Gattareng Matinggi Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros yang berarti Ha di terima dan Ho ditolak, sehingga dapat di simpulkan bahwa kelas parenting memiliki banyak manfaat terhadap Pendampingan Orangtua mengenai pertumbuhan, perkembangan, perilaku atau karakter anak. Kata kunci : Kelas Parenting, Pendampingan Orangtua
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:36 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/36193 |
Actions (login required)
View Item |