Profil Tingkat Kreativitas dan Kualitas Pengajuan Masalah Statistika Ditinjau Dari Gaya Kognitif pada Mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2014 FMIPA Universitas Negeri Makassar

Awi, and Ahmar, Ansari Saleh (2016) Profil Tingkat Kreativitas dan Kualitas Pengajuan Masalah Statistika Ditinjau Dari Gaya Kognitif pada Mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2014 FMIPA Universitas Negeri Makassar. Project Report. Universitas Negeri Makassar, Makassar.

[img]
Preview
Text
Artikel Awi-Ansari-eprints.pdf

Download (122kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap profil mengenai tingkat kreativitas dan kemampuan pengajuan masalah statistika pada mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2014 Universitas Negeri Makassar ditinjau dari segi gaya kognitifnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat eksploratif dengan pemberian scaffolding metakognitif pada saat penelitian. Hipotesis penelitian bahwa mahasiswa yang memiliki gaya kognitif field independent (FI) dalam mengajukan masalah statistika dari informasi yang disediakan sudah dapat mengajukan masalah statistika yang dapat diselesaikan dan memuat data baru dan masalah tersebut sudah termasuk masalah statistika yang berkualitas tinggi, sedangkan mahasiswa yang memiliki gaya kognitif field dependent (FD) pada umumnya masalah statistika yang diajukan masih terbatas pada masalah statistika yang dapat diselesaikan dan tidak memuat data baru dan masalah tersebut termasuk masalah statistika yang berkualitas sedang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: DIPA Universitas Negeri Makassar, Nomor: SP DIPA-042.01:2.400964/2016, tanggal 7 Desember 2015, Sesuai Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Makassar, Nomor: 4673/UN36/LT/2016 tanggal 14 Oktober 2016
Subjects: FMIPA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Ansari Saleh Ahmar
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:02
Last Modified: 01 Nov 2017 07:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3613

Actions (login required)

View Item View Item