Pengembangan Multimedia Interaktif Literasi Bahasa Berbasis Android Pada Materi Pengenalan Abjad Untuk siswa Kelas I SDN Panyyangkalang Kec. Bajeng Kab Gowa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar

Sitti Khadijah, (2024) Pengembangan Multimedia Interaktif Literasi Bahasa Berbasis Android Pada Materi Pengenalan Abjad Untuk siswa Kelas I SDN Panyyangkalang Kec. Bajeng Kab Gowa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
artikel sitti khadijah.pdf

Download (511kB)

Abstract

Sitti Khadijah, 2023. Pengembangan Multimedia Interaktif Literasi Bahasa Berbasis Android Pada Materi Pengenalan Abjad Untuk siswa Kelas I SDN Panyyangkalang Kec. Bajeng Kab Gowa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Ir Ahmad Syawaluddin dan Siti Raiha. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang bertujuan 1) untuk menghasilkan produk multimedia interaktif literasi bahasa berbasis android pada materi pengenalan abjad untuk siswa kelas I SDN Panyyangkalang Kec. Bajeng Kab. Gowa 2) untuk menguji kelayakan produk multimedia interaktif literasi Bahasa berbasis android pada materi pengenalana abjad untuk siswa kelas I SDN Panyyangkalang Kec. Bajeng kab. Gowa. Jenis penelitian yang digunakana adalah penelitian pengembangan (R&D) menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu Analisis (Analysiss), Desain (Design), Pengembangan (Develoment), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Instrumen pada penelitian ini menggunakan angket validasi dan angket yang ditujukan kepada siswa dan guru untuk menilai kelayakan produk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan aspek tampilan dan pemrograman yang dilakukan oleh ahli media, terhadap multimedia interaktif memperoleh skor 94% kriteria sangat valid. Hasil validasi oleh ahli materi terhadap multimedia interaktif memperoleh skor 88% kriteria sangat valid. Hasil tanggapan/respon siswa memperoleh skor 94% kriteria sangat layak. Dan hasil tanggapan/respon guru memperoleh skor 98% sangat layak. Dengan adanya hasil penelitian ini, dapat menjadi tambahan referensi untuk penelitian selanjutnyadan menjadi inovasi dalam mengembangakan media pembelajaran terutama pada bangku Sekolah Dasar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2024 10:42
Last Modified: 23 Feb 2024 10:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/35235

Actions (login required)

View Item View Item