Pengembangan Media Busy Book untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Murid Cerebral Palsy Tipe Spastik Kelas III di SLB YPAC Makassar

NUR ATIRA CHAIRUNNISA (2024) Pengembangan Media Busy Book untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Murid Cerebral Palsy Tipe Spastik Kelas III di SLB YPAC Makassar.

[img] Text
Jurnal Nur Atira Chairunnisa.pdf

Download (927kB)

Abstract

NUR ATIRA CHAIRUNNISA. 2022. Pengembangan Media Busy Book untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Murid Cerebral Palsy Tipe Spastik Kelas III di SLB YPAC Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. H. Syamsuddin, M. Si dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd. Jurusan Penididkan Khusus Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan media busy book untuk meningkatkan keterampilan motorik halus murid cerebral palsy. Rumusan masalah penelitian ini adalah “bagaimanakah langkah-langkah pengembangan media busy book untuk meningkatkan keterampilan motorik halus murid cerebral palsy?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan busy book untuk meningkatkan keterampilan motorik halus murid cerebral palsy. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, angket dan uji validitas. Subjek dalam penelitian ini adalah dua orang guru di SLB YPAC Makassar dan dua orang validator. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model 4-D yaitu : Tahap pendefinisian (define), Tahap Perencanaan (design), Tahap Pengembangan (development), dan Tahap Penyebarluasan (dessimenate). Data yang diperoleh dianalisis melalui analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitin disimpulkan bahwa hasil uji validitas pengembangan media busy book dinyatakan layak dan dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan motorik halus murid cerebral palsy.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:24
Last Modified: 23 Feb 2024 06:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/35230

Actions (login required)

View Item View Item