Kaharuddin, Rafika and Mustari, Mustari and RAHMATULLAH, RAHMATULLAH and Dinar, Muhammad and Said Ahmad, Muh. Ihsan (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN, 3 (2). pp. 58-70. ISSN 2548-7175
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Masagena Coffee di kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan jumlah responden menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan dokumentasi, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, kualitas pelayanan, promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Masagena Coffee di kota Makassar yaitu F hitung = 7,050 > F tabel = 2,31 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < α= 0,05. Berdasarkan uji signifikan secara parsial variabel harga dan variabel lokasi memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Masagena Coffee di Kota Makassar yaitu variabel harga sebesar 0,288 > 0,05 dan nilai T hitung =1,068 < T tabel = 1,985, variabel lokasi sebesar 0,802 > 0,05 dan nilai T hitung = 0,251 < T = tabel 1,985. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan promosi terdapat pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Masagena Coffee di Kota Makassar yaitu variabel kualitas pelayanan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai T hitung = 3,431 > T tabel = 1,985, dan variabel promosi sebesar 0,046 < 0,05 dan nilai T hitung = 2,027 > T tabel = 1,985. Adapun nilai korelasi (R) variabel harga ,kualitas pelayanan, promosi dan lokasi sebesar 0,478 hal ini menunjukkan adanya hubungan harga, kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,478 atau sebesar 47,8%. Sedangkan nilai koefisien determinan (R Square) sebesar 0,229 artinya bahwa pengaruh harga, kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,229 atau sebesar 22,9 %. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 77,1 %.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 16 Jun 2024 11:14 |
Last Modified: | 16 Jun 2024 11:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/35118 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |