Thamrin, Tahir and Muhammad Hasan, M Hasan and Dinar, Muhammad (2020) Perubahan Paradigma Pendidikan dan Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19 (Peluang, Tantangan, dan Strategi). PERUBAHAN PARADIGMA PENDIDIKAN DAN EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID-19: PELUANG, TANTANGAN, DAN STRATEGI. ISSN 978-623-6882-26-9
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi Covid-19 sudah menjadi isu global yang telah menimbulkan dampak yang besar hampir di segala bidang termasuk di ekonomi, sosial, politik, budaya dan pendidikan, serta telah menimbulkan tekanan sosial ekonomi masyarakat. Hampir di seluruh negara mengalami masalah yang dilematis antara menyelamatkan perekonomian negaranya atau keselamatan hidup warganya, yang tentu saja negara tersebut pastinya akan menyelamatkan warga negaranya. Namun hal ini memberikan konsekuensi terhadap pertumbuhan ekonomi yang mengalami penurunan yang telah berdampak pada kehidupan sosial termasuk di negara-negara di ASEAN dan khususnya di Indonesia. Kebijakan lockdown di beberapa negara telah menghentikan beberapa bidang ekonomi, sehingga memiliki efek yang sangat signifikan bagi perputaran uang. Diperkirakan separuh lebih aktivitas di bidang ekonomi terhenti karena pandemi Covid-19 ini. Negara Indonesia pun juga harus menghadapi peningkatan jumlah pengangguran, kondisi kinerja yang menurun, aktivitas ekonomi yang melambat dan penyebaran virus yang masih terus meningkat. Pandemi ini juga memberikan dampak yang sangat besar pada dunia pendidikan yang dimana membuat kita terpaksa belajar secara daring serta terbatasnya kondisi infrastruktur yang terbatas seperti kuota yang mahal, sinyal yang belum merata, serta perangkat yang belum sesuai dalam proses belajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 16 Jun 2024 04:55 |
Last Modified: | 16 Jun 2024 04:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/35105 |
Actions (login required)
View Item |