Kontribusi Kecepatan, Kelincahan dan Keseimbangan terhadap Kemampuan Menggiring Bola dalam Permainan Sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa

IPMAWAN, MUH. NUR (2016) Kontribusi Kecepatan, Kelincahan dan Keseimbangan terhadap Kemampuan Menggiring Bola dalam Permainan Sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.muh.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB V. muh.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kecepatan, kelincahan dan keseimbanganterhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 3 Sungguminasadengan jumlah sampel penelitian 30 siswa yang dipilih secara random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Kecepatan memiliki kontribusi yang signifikan dengan keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa sebesar 46,2%; (2)Kelincahanmemiliki kontribusi yang signifikan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa sebesar 47%;(3) Keseimbanganmemiliki kontribusi yang signifikan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa sebesar 75%;dan (4) Kecepatan, kelincahan dankeseimbanganmemiliki kontribusi yang signifikan dengan kemampuan menggiring boladalam permainan sepakbola pada siswa SMAN 3 Sungguminasa sebesar 91,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 31 Oct 2017 02:34
Last Modified: 31 Oct 2017 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3494

Actions (login required)

View Item View Item