KEMAMPUAN MEMAKAI SEPATU BERTALI BAGI SISWA DOWN SYNDROME MELALUI VIDEO PEMBELAJARAN BINA DIRI

NUR ITA (2023) KEMAMPUAN MEMAKAI SEPATU BERTALI BAGI SISWA DOWN SYNDROME MELALUI VIDEO PEMBELAJARAN BINA DIRI.

[img] Text
JURNAL NUR ITA.pdf

Download (471kB)

Abstract

Masalah penelitian ini adalah siswa Down Syndrome di SLB Negeri 2 Makassar belum mampu memakai sepatu bertali. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimanakah gambaran mengenai peningkatan kemampuan memakai sepatu bertali bagi siswa Down Syndrome di SLB Negeri 2 Makassar setelah penerapan video pembelajaran Bina Diri?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Gambaran kemampuan memakai sepatu bertali bagi siswa Down Syndrome sebelum penerapan video pembelajaran Bina Diri. 2) Gambaran kemampuan memakai sepatu bertali bagi siswa Down Syndrome setelah penerapan video pembelajaran bina diri. 3) Gambaran mengenai peningkatan kemampuan memakai sepatu bertali bagi siswa Down Syndrome setelah penerapan video pembelajaran Bina Diri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan memakai sepatu bertali bagi siswa Down Syndrome kelas VIII di SLB Negeri 2 Makassar setelah penerapan video pembelajaran Bina Diri mengalami peningkatan, sebelum penerapan video pembelajaran siswa hanya mampu melakukan 2 langkah memakai sepatu bertali dengan benar. Kemudian setelah penerapan video pembelajaran Bina Diri, siswa mampu melakukan 7 langkah memakai sepatu bertali dengan benar. Kata Kunci: Kemampuan Memakai Sepatu Bertali, Down Syndrome, Video Pembelajaran

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Nov 2023 01:50
Last Modified: 13 Nov 2023 01:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34569

Actions (login required)

View Item View Item