Persepsi Orang Tua Terhadap Pendidikan Seks Anak Usia Dini Di TK Raudhatul Jannah Parappe Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar

INDI AINUN AYUNITA (2023) Persepsi Orang Tua Terhadap Pendidikan Seks Anak Usia Dini Di TK Raudhatul Jannah Parappe Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar.

[img] Text
Artikel Indi ainun Ayunita, 1849041014..pdf

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi orang tua mengenai pendidikan seks terhadap anak usia dini di Tk Raudhatul Jannah Parappe. Penelitian ini didasari atas pentingnya memberikan pendidikan seks kepada anak sejak usia dini. Penelian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu 5 orang tua yang memiliki anak usia 4-6 tahun yang anaknya bersekolah di Tk Raudhatul Jannah Parappe Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan modil Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah persepsi orang tua tentang pendidikan seks anak usia dini memiliki perbedaan ada orang tua yang beranggapan bahwa pendidikan seks itu penting untuk berikan kepada anak sejak dini, ada juga yang masih memiliki persepsi dimana pendidikan seks belum pantas diberikan kepada anak usia dini. Orang tua memahami tentang penting pendidikan seks diberikan kepada anak karena dengan dengan pendidikan ini anak akan lebih mengerti dan memahami batasan-batasan dalam bergaul terutama saat dengan lawan jenisnya. Hal ini dapat mengurangi resiko kejahatan seksual yang mengintai atau yang menjadikan anak-anak sebagai objek atau target mereka. Kata kunci: Persepsi Orang Tua Pendidikan Seks Anak Usia Dini

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Nov 2023 08:23
Last Modified: 03 Nov 2023 08:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34530

Actions (login required)

View Item View Item