Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Guru di Wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi. Dibimbing Oleh

Nurnadiyah Hamka (2023) Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Guru di Wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi. Dibimbing Oleh.

[img] Text
JURNAL PEDAGOGI NURNADIYAH HAMKA_1943042006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nurnadiyah Hamka, 2023. Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Guru di Wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi. Dibimbing Oleh Dr. Muh. Ardiansyah, S.IP., M.Pd dan Syamsurijal Basri, S.Pd., M.Pd ; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja guru SMP Negeri wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran komunikasi organisasi SMP Negeri di wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang, untuk mengetahui gambaran kinerja guru SMP Negeri di wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang dan untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja guru SMP Negeri di wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP Negeri di wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang, adapun sampelnya yaitu 110 guru. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan random sampling atau dilakukan dengan acak. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan observasi awal, dokumentasi dan angket. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriftif, analisis statistik inferensial dengan analisis linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengaruh komunikasi organisasi dalam kategori sangat tinggi, (2) Kinerja guru berada pada kategori sangat tinggi, (3) Sedangkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan komunikasi organisasi terhadap kinerja guru SMP Negeri di wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja guru SMP Negeri wilayah III Kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini dapat dijadikan referensi untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:50
Last Modified: 13 Oct 2023 07:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34334

Actions (login required)

View Item View Item