“Motivasi Mahasiswa Baru Memilih Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (Studi Pada Angkatan Tahun 2022) Di Universitas Negeri Makassar”.

SINDI YULIANA (2023) “Motivasi Mahasiswa Baru Memilih Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (Studi Pada Angkatan Tahun 2022) Di Universitas Negeri Makassar”.

[img] Text
Jurnal Sindi Yuliana 1942042008.pdf

Download (491kB)

Abstract

SINDI YULIANA. 2023. “Motivasi Mahasiswa Baru Memilih Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (Studi Pada Angkatan Tahun 2022) Di Universitas Negeri Makassar”. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, dibimbing Oleh Dr. Latang M.Pd., selaku pembimbing I dan Dr. H. M. Ali Latif Amri, M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui Motivasi Mahasiswa Baru Memilih Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (Studi Pada Angkatan Tahun 2022) Di Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa PLS angkatan 2022 yang berjumlah 61 orang. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil analisis deskriptif motivasi mahasiswa baru memilih program studi Pendidikan Luar Sekolah (pada angkatan tahun 2022) di Universitas Negeri Makassar Secara intrinsik yang mempengaruhi motivasi mahasiswa baru memilih Jurusan Pendidikan Luar Sekolah cenderung lebih banyak pada (93%) sesuai tujuan karena saya berharap nantinya bisa bekerja sebagai motivator pendidikan. Sedangkan, secara ekstrinsik cenderung lebih banyak (54%) sesuai indikator dunia kerja karena saya ingin bekerja di bidang PLS.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Oct 2023 06:35
Last Modified: 13 Oct 2023 06:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34325

Actions (login required)

View Item View Item