HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

PUTRI DWIYANTI (2023) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA.

[img] Text
Artikel.docx

Download (553kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kreativitas guru kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar, mengetahui gambaran kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran matematika siswa Kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar, dan mengetahui ada tidaknya hubungan kreativitas guru dengan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran matematika siswa kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Data mengenai kreativitas guru diperoleh melalui lembar observasi yang diisi oleh observer. Sedangkan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran matematika siswa diperoleh melalui lembar tes. Hasil penelitian ini menunjukkan kreativitas guru kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar berada pada kategori tinggi, kemampuan berpikir kritiss pada mata pelajaran matematika siswa kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar berada pada kategori sangat baik, serta ada hubungan antara kreativitas guru dengan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran matematika siswa kelas IV SD Negeri Bara-Baraya 1 Kota Makassar yang dibuktikan dengan hasil uji korelasi dengan kategori kuat. Kata Kunci: kreativitas guru, kemampuan berpikir kritis

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:51
Last Modified: 04 Oct 2023 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34228

Actions (login required)

View Item View Item