HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI TK NEGERI 13 PEMBINA KABUPATEN MAROS

ALFI SYAHRIN (2023) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI TK NEGERI 13 PEMBINA KABUPATEN MAROS.

[img] Text
PJE ALFI SYAHRIN (1642045020).pdf

Download (753kB)

Abstract

Tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan di sekitar anak. Lingkungan terdekat anak yaitu lingkungan keluarga. Lingkungan keluarga adalah lingkungan pertama anak tumbuh dan berkembang. Di dalam keluarga, yaitu orangtua berperan penting untuk proses tumbuh dan berkembangnya anak. Orangtua menjadi sosok yang utama untuk mengoptimalkan proses tumbuh dan perkembangan anak.. Penelitian ini bertujuan mengkaji tentang: 1) Bagaimana pola asuh orangtua di TK Negeri 13 Pembina Kabupaten Maros. 2) Bagaimana perkembangan kognitif anak usia dini di TK Negeri 13 Pembina Kabupaten Maros. 3) Apakah ada hubungan pola asuh orangtua dan perkembangan kognitif anak usia di TK Negeri 13 Pembina Kabupaten Maros. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, analisis data menggunakan deskriptif yang bersifat kerelasional yang akan memberikan gambaran tentang pertanyaan penelitian pada rumusan masalah. Hasil penelitian nilai menunjukkan nilai signifikan < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada korelasi pola asuh pola orangtua dan perkembangan kognitif anak di TK Negeri 13 Pembina Kabupaten Maros. Kata Kunci : Pola Asuh Orangtua, Perkembangan kognitif

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:15
Last Modified: 29 Sep 2023 03:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34180

Actions (login required)

View Item View Item