pengaruh permainan tradisonal balap karung untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak kelompok B usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Palangga.

Musnika Sari.M (2023) pengaruh permainan tradisonal balap karung untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak kelompok B usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Palangga.

[img] Text
artikel.pdf

Download (443kB)

Abstract

pengaruh permainan tradisonal balap karung untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak kelompok B usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Palangga. Skripsi.Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu pendidikan. Universitas Negeri makassar (di Bimbing oleh herman dan Azizah Amal). Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui pengaruh Kegiatan Permainan Tradisional Balap karung Untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik kasar anak Kelompok B di Tk Negeri Pembina Bangsa. Pendekatan Penelitian yang di Gunakan adalah Pendekatan kuantitatif dengan Jenis Peneltian Quasi Eksperimental Design. populasi dalam penelitian ini adalah Anak Usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Palangga. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 12 anak kelompok B2 dengan 6 anak sebagai kelompok Eskperimen dan 6 anak sebagai kelompok kontrol. teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik non parametrik. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa kemampuan motorik kasar anak yang di beri perlakuan kegiatan permainan tradisional balap karung pada kelompok eksperimen lebih baik dari kelompok kontrol. jadi dapat di simpilkan kegiatan permainan tradisoonal balap karung memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di Tk Negeri Pembina Palangga

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Sep 2023 06:27
Last Modified: 21 Sep 2023 06:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34157

Actions (login required)

View Item View Item