Analisis Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV UPT SPF SD Negeri Tidung, Kota Makassar.

Tenriani Andi Baso (2023) Analisis Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV UPT SPF SD Negeri Tidung, Kota Makassar.

[img] Text
ARTIKEL TENRIANI ANDI BASO.pdf

Download (152kB)
[img] Text
ARTIKEL TENRIANI ANDI BASO.pdf

Download (152kB)

Abstract

Tenriani Andi Baso, 2023. Analisis Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV UPT SPF SD Negeri Tidung, Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Muhammad Faisal dan Latri Aras). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV UPT SPF SD Negeri Tidung Kota Makassar. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas IV UPT SPF SD Negeri Tidung Kota Makassar. Prosedur penelitian yang digunakan dengan dua tahap, yaitu tahap persiapan dan tahap pelaksanaan. Teknik pengumpulan data penelitian adalah observasi dan wawancara. Instrumen peneitian yang digunakan yaitu pedoman observasi dan pedoman wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian guru telah menerapkan keterampilan bertanya dengan baik, namun belum optimal.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Sep 2023 07:31
Last Modified: 20 Sep 2023 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34142

Actions (login required)

View Item View Item