Penggunaan Gambar Asosiatif untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Anak Tunagrahita Kelas II di SLB Galesong.

Siti Nurazizah (2023) Penggunaan Gambar Asosiatif untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Anak Tunagrahita Kelas II di SLB Galesong.

[img] Text
PJE_SITI NURAZIZAH_1945041022.pdf

Download (712kB)

Abstract

Siti Nurazizah, 2023. Penggunaan Gambar Asosiatif untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Anak Tunagrahita Kelas II di SLB Galesong. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M.Pd. dan Dr. H. Syamsuddin, M.Si. Program Studi Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal angka pada anak tunagrahita kelas II di SLB Galesong. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal angka melalui gambar asosiatif anak tunagrahita kelas II di SLB Galesong”. Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui penggunaan gambar asosiatif dalam meningkatkan kemampuan mengenal angka pada anak tunagrahita. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah tekhnik tes. Sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengenalan angka anak tunagrahita sebelum penggunaan gambar asosiatif dalam kategori sangat kurang mampu, sedangkan setelah penggunaan gambar asosiatif berada pada pada kategori mampu. Kesimpulannya bahwa penggunaan gambar asosiatif dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka anak tunagrahita kelas II di SLB Galesong.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Sep 2023 07:10
Last Modified: 20 Sep 2023 07:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34138

Actions (login required)

View Item View Item