Kemampuan mengenal konsep waktu menggunakan media mock-up pada murid Down Syndrome

NURMIATI SYAM (2023) Kemampuan mengenal konsep waktu menggunakan media mock-up pada murid Down Syndrome.

[img] Text
Jurnal-Nurmiati Syam-1845040011-PKH.pdf

Download (290kB)

Abstract

NURMIATI SYAM, 2023. Kemampuan mengenal konsep waktu menggunakan media mock-up pada murid Down Syndrome. Skripsi ini dibimbing oleh Dra.Dwiyatmi Sulasminah, M .Pd. dan Dr. Usman,M .Si. Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah murid Down Syndrome di SLB YPBB Bunga Biraeng belum mampu mengenal konsep waktu. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal konsep waktu pada Murid Down Syndrome setelah penggunaan media Mock-Up?”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Kemampuan mengenal konsep waktu pada murid Down Sydrome sebelum penggunaan media mock-up. 2) Kemampuan mengenal konsep waktu pada murid Down Syndrome setelah penggunaan media mock-up. 3) Peningkatan kemampuan mengenal konsep waktu pada murid Down Syndrome melalui penggunaan media mock-up. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mengenal konsep waktu pada murid Down Syndrome kelas VI di SLB YPBB Bunga Biraeng sebelum penggunaan media mock-up belum mengalami peningkatan, setelah penggunaan media mock-up murid menjawab pertanyaan mengenal konsep waktu sebanyak 4 nomor dengan benar sehingga murid masih dalam kategori sangat tidak mampu, kemudian setelah penggunaan media mock-up murid mampu menjawab pertanyaan mengenal konsep waktu sebanyak 9 nomor dengan benar sehingga murid berada dalam kategori mampu dalam mengenal konsep waktu

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Sep 2023 07:06
Last Modified: 20 Sep 2023 07:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34137

Actions (login required)

View Item View Item