Efektivitas Pelaksanaan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Berbasis Agropolitan Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Di Kel. Gantarang Keke, Kec. Gantarang Keke, Kab, Bantaeng.

NURUL FAJRI RAMDHANI (2023) Efektivitas Pelaksanaan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Berbasis Agropolitan Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Di Kel. Gantarang Keke, Kec. Gantarang Keke, Kab, Bantaeng.

[img] Text
JURNAL NURUL FAJRI RAMDHANI 1842041016.pdf

Download (412kB)

Abstract

NURUL FAJRI RAMDHANI, 2023, Efektivitas Pelaksanaan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Berbasis Agropolitan Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Di Kel. Gantarang Keke, Kec. Gantarang Keke, Kab, Bantaeng. Skripsi dibimbing oleh Dr. Hj. Kartini Marzuki, M.Si., selaku pembimbing I dan Fatmawati Gaffar, S.Pd., M.Pd., selaku pembimbing II. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui Efektivitas Pelaksanaan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Berbasis Agropolitan Pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Di Kelurahan Gantarang Keke Kecamatan Gantarang Keke Kabupaten Bantaeng. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota kelompok wanita tani (KWT) yang berjumlah 30 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase. Adapun hasil penelitian yaitu; efektivitas pelaksanaan program pekarangan pangan lestari (P2L) berbasis agropolitan pada kelompok wanita tani (KWT) di kelurahan gantarang keke kecamatan gantarang keke kabupaten bantaeng sudah baik dan bisa dikatakan efektif. Karena Hasil dari persentase dan M mengenai efektivitas pelaksanaan program pekarangan pangan lestari (P2L) berbasis agropolitan pada kelompok wanita tani (KWT) yang di ukur menggunakan empat indikator yang terdiri dari: ketepatan sasaran, sosialisaisi program, tujuan program, pemantauan program masuk dalam kriteria baik

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Sep 2023 06:42
Last Modified: 20 Sep 2023 06:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34133

Actions (login required)

View Item View Item