EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TERHADAP KAPASITAS KINERJA GURU DAN MAHASISWA DI SD INPRES SUGITANGNGA KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA

NUR INDAH SARI (2023) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TERHADAP KAPASITAS KINERJA GURU DAN MAHASISWA DI SD INPRES SUGITANGNGA KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA.

[img] Text
Artikel NSJ Nur Indah Sari.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian ex post facto dengan menggunakan jenis pnelitian kuantitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran efektivitas pelaksanaan program kampus mengajar terhadap kapasitas kinerja guru dan mahasiswa di SD Inpres Sugitangnga Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru dan mahasiswa di SD Inpres Sugitangnga. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian indikator kapasitas kinerja guru dengan kriteria efektivitas sangat efektif. Selanjutnya, dari hasil penelitian indikator kapasitas kinerja mahasiswa dengan kriteria efektivitas sangat efektif. Untuk rekapitulasi data angket kapasitas kinerja guru frekuensi jawaban alternatif 5 sebanyak 120 dengan persentase tertinggi termasuk kriteria efektif. Sedangkan, untuk rekapitulasi data angket kapasitas kinerja mahasiswa frekuensi jawaban alternatif 5 sebanyak 121 dengan persentase tertinggi dalam kriteria sangat efektif. Sehingga pada pelaksanaan program kampus mengajar dapat dikatakan efektif karena menunjukkan perkembangan kapasitas kinerja guru dan mahasiswa. Kata kunci : Efektivitas, Pelaksanaan Program Kampus Mengajar, Kapasitas kinerja

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Sep 2023 05:35
Last Modified: 14 Sep 2023 05:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34098

Actions (login required)

View Item View Item