PENINGKATAN SIKAP KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT PADA SISWA KELAS II SD ISLAM COKROAMINOTO KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR

MUH. AKBAR SALIM (2023) PENINGKATAN SIKAP KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT PADA SISWA KELAS II SD ISLAM COKROAMINOTO KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR.

[img] Text
Artikel NSJ Muh. Akbar Salim.pdf

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan sikap kemandirian melalui penggunaan media pembelajaran power point pada siswa kelas II SD Islam Cokroaminoto Makassar. Model penelitian tindakan kelas yang digunakan yaitu menggunakan model Kemmis dan Taggart classroom action research. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru dan 20 siswa kelas II SD Islam Cokroaminoto 1 Makassar tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan dua siklus. Hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil kemandirian belajar siswa kelas II SD Islam Cokroaminoto Makassar pada siklus I dikategori belum berhasil dan dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus II mengalami peningkatan dan dapat dikategorikan berhasil. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sikap kemandirian belajar dapat meningkat melalui penggunaan media power point pada siswa kelas II SD Islam Cokroaminoto Makassar. Kata kunci : Sikap Kemandirian, Media Pembelajaran, Power Point

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:25
Last Modified: 12 Sep 2023 03:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34035

Actions (login required)

View Item View Item