LESTARI (2023) PENERAPAN METODE GAMES BASED LEARNING UNTUKMENINGKATKAN MINAT BELAJAR PADA SISWAKELAS IV SD TELKOM MAKASSAR.
Text
Jurnal Lestari Metode GBL 4.pdf Download (188kB) |
Abstract
Lestari, 2022. Penerapan Metode Games Based Learning Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Telkom Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ICP Bilingual, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar dibimbing oleh Pembimbing I Khaerunnisa dan Pembimbing II Drs. Latri Aras. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan tujuan untuk mengetahui penerapan metode games based learning dan untuk meningkatkan minat belajar pada siswa kelas IV SD Telkom Makassar. Fokus dari penelitian ini yaitu penerapan metode games based learning untuk meningkatkan minat belajar siswa. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Telkom Makassar yang berjumlah 13 orang pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I aktivitas mengajar guru berada pada kategori baik dan pada siklus kedua mengalami peningkatan menjadi kategori sangat baik. Sejalan dengan hal tersebut, minat belajar siswa kelas IV juga mengalami peningkatan, pada siklus I berada pada kategori baik dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi sangat baik. Dari hasil dapat disimpulkan bahwa penerapan metode games based learning untuk meningkatkan minat belajar pada siswa kelas IV SD Telkom Makassar telah berhasil Kata Kunci: Metode, Games Based Learning, Siswa, dan Minat Belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 01:59 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34026 |
Actions (login required)
View Item |