Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Isoka Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa

NUR INSANI NATSIR (2023) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Isoka Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.

[img] Text
ARTIKEL PGSD NUR INSANI NATSIR.pdf

Download (643kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Script untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas V SD Inpres Isoka Kecamatan Bontonompo Selatan kabupaten Gowa. Penelitian Tindakan Kelas merupakan penelitian yang dilakukan oleh pendidik di dalam kelas untuk memmperbaiki dan meningkatkan hasil belajar siswa melalui tindakan dala bentuk siklus. Secara garis besar prosedur/pengembangan tindakan melalui beberapa tahap yakni tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. pada setiap siklus. Intrummen penilitian ini menggunakan tes dan lembar observasi. Hasil nilai keterampilan membaca peserta didik dari siklus 1 ke siklus II secara Klasikal meningkat. Percapaian nilai keterampilan membaca peserta didik dianggap tuntas secara klasikal Karena banyak siswa memperoleh nilai di atas 80,sehingga dapat dikatan bahwa penelitian dengan Menerapkan Model Pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan Keterampilan membaca pada penelitian ini sesuai dengan apa yang diharapkan dan dinyatakan berhasil. Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative Script, keterampilan membaca

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:54
Last Modified: 11 Sep 2023 01:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33989

Actions (login required)

View Item View Item