ANDI SRISULFIANITA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II SD INPRES KAMPUNG PARANG KECAMATAN EREMERASA KABUPATEN BANTAENG.
Text
artikel Andi srisulfianita.pdf Download (239kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini “Bagaimana penerapan model pembelajaran reading aloud dalam meningkatkan keterampilam membaca siswa kelas II Sd Inpres Kampung Parang Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendekripsikan peningkatan keterampilan membaca menggunakan model pembelajaran Reading Aloud pada siswa kelas II Sd Inpres Kampung Parang Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan subjek penelitiannya siswa kelas II yang berjumlah 22 orang. Masing-masing siklus terdiri dari beberapa tahapan yaitu; tahap perencanaan , tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, analisis, serta tahap refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus 1 belum mencapai nilai ketuntasan dari nilai KKM yaitu 75% karena pada siklus 1 proses pembelajaran masih kurang kondusif siswa masih sibuk dengan kegiatanya masing masing dan banyak hal yang perlu ditingkatkan hal tersebut belum mencapai indikator kinerja yang diharapkan sehingga dilakukan tindakan lanjutan kesiklus II. Pada siklus II menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan mencapai nilai KKM. Hasil pada siklus II ini sudah mencapai indikator kinerja yang ditetapkan sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Reading Aloud dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa pada siswa kelas II Sd Inpres Kampung Parang Kecamatan Eremeras Kabupaten Bantaeng. Kata kunci : Model Pembelajaran Reading Aloud, keterampilan Membaca
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:03 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 02:03 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33949 |
Actions (login required)
View Item |