Hubungan Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SDN 1 Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa

Sulfana (2023) Hubungan Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SDN 1 Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.

[img] Text
Jurnal Sulfanaa.pdf

Download (239kB)

Abstract

Sulfana. 2022. Hubungan Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SDN 1 Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. (dibimbing oleh Khaerunnisa dan Hartoto). Penelitian ini bertujuan untuk gambaran kompetensi pedagogik guru kelas V SDN 1 Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, gambaran hasil belajar PPKn siswa kelas V SDN 1 Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa dan hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar PPKn siswa kelas V Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Data mengenai kompetensi pedagogik diperoleh melalui kuesioner atau angket yang dikumpulkan dari seluruh siswa kelas V. Sedangkan hasil belajar PPKn siswa diperoleh melalui dokumentasi berupa dokumen ulangan semester ganjil pada siswa kelas V. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar PPKn pada siswa kelas V yang dibuktikan dengan hasil uji korelasi dengan kategori kuat

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:01
Last Modified: 01 Sep 2023 02:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33906

Actions (login required)

View Item View Item