Pengembangan media buku interakti untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa.

Rahmi, (2023) Pengembangan media buku interakti untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa.

[img] Text
PJE 2021 (RAHMI 1745041037).docx

Download (78kB)

Abstract

Rahmi, 2021. Pengembangan media buku interakti untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa. Skripsi dibimbing oleh Dr. Bastiana, M. Si. dan Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M. Pd. Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Untiversitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan media buku interaktif untuk meningkatkan kemampuan mamakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana langkah-langkah mengembangkan media pembelajaran buku interaktif untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa?”. Tujuan penelitian ini adalah mendeksprisikan langkah- langkah mengembangkan media pembelajaran buku interaktif untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan uji validasi. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang guru di SLB Negeri 1 Gowa dan 2 orang validator. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model 4-D. Data yang diperoleh dianalisis melalui analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa hasil uji validitas pengembangan media buku interaktif layak dan dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan memakai baju berkancing siswa tunagrahita kelas IV di SLB Negeri 1 Gowa

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:55
Last Modified: 30 Aug 2023 06:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33855

Actions (login required)

View Item View Item