NUR APIDA (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.
Other
cmd.exe Download (289kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keterampilan berbica siswa kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian one group prtest-posstest design. Teknik analisis data yang digunakan pada pengujian hipotesis yaitu paired sample T-Test dengan bantuan perhitungan SPSS 25.0. Hasil pengukuran keterampilan berbicara siswa membandingkan hasil pretest dan posttest dengan menerapkan model pembelajaran tipe time token menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran time token memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten wajo. Kata Kunci: Time Token; Keterampilan Berbicara
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 05:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 05:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33765 |
Actions (login required)
View Item |