Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo

NUR APIDA (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.

[img] Other
cmd.exe

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keterampilan berbica siswa kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian one group prtest-posstest design. Teknik analisis data yang digunakan pada pengujian hipotesis yaitu paired sample T-Test dengan bantuan perhitungan SPSS 25.0. Hasil pengukuran keterampilan berbicara siswa membandingkan hasil pretest dan posttest dengan menerapkan model pembelajaran tipe time token menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran time token memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 70 Wele Kecamatan Belawa Kabupaten wajo. Kata Kunci: Time Token; Keterampilan Berbicara

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Aug 2023 05:34
Last Modified: 23 Aug 2023 05:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33765

Actions (login required)

View Item View Item