PENGARUH SISTEM ZONASI PADA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

AULIA MUSLIMAH RAZAK (2023) PENGARUH SISTEM ZONASI PADA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK.

[img] Text
Artikel Fix.pdf

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh system zonasi terhadap motivasi belajar peserta didik SDN 002 Aralle. Jenis penelitian ini tergolongpenelitian non eksperimen bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SDN 002 Aralle dengan jumlah 160 peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu peserta didik SDN 002 Aralle. (rumus slovin). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu denagn menggunakan non eksperimen bersifat kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan angket dengan pengukuran menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu (1) Uji deskriptif (2) Uji Normalitas (3) Uji Hipotesis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan (1) Pelaksanaan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru di SDN 002 Aralle berada pada kategori sedang (2) Tingkat motivasi belajar peserta didik SDN 002 Aralle berada pada kategori baik (3) Sistem zonasi berpengaruh negative dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik SDN 002 Aralle. Kata Kunci : Sistem, Zonasi, Motivasi Belajar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:43
Last Modified: 16 Aug 2023 07:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33651

Actions (login required)

View Item View Item