AISYA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (SBdP) KELAS III SDN 9 INPRES SASENDE KABUPATEN MAJENE.
Text
JURNAL AISYA.pdf Download (774kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas dengan tujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournamentuntuk meningkatkan hasil belajar SBdP siswa kelas III SDN 9 Inpres Sasende Kabupaten Majene.Fokus dari penelitian ini yaitu Penerapan Model Pmebelajaran Team Games Tournament (TGT) dan hasil belajar siswa.Subjek dari penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa kelas III SDN9 Inpres Sasende Kabupaten Majene yang berjumlah 24 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar, lembar observasi dan dokumentasi.Adapun hasil dari penelitian yang dicapai pada siklus I aktivitas mengajar guru berada pada kategori Kurang (K) dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi kategori baik (B).Sejalan dengan hal tersebut, hasil belajar SBdP siswa juga mengalami peningkatan, pada siklus I berada pada kategori kurang (K) dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi kategori baik (B). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP kelas III SDN 9 Inpres Sasende Kabupaten Majene telah berhasil.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 01:08 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:08 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33622 |
Actions (login required)
View Item |