Nuridzna Rahayu (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone.
Text
ARTIKEL NURIDZNA RAHAYU.pdf Download (556kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone dengan jumlah siswa sebanyak 26 orang. Data hasil penelitian diperoleh dengan memberikan tes hasil belajar berupa pretest dan posttes. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Learning Cycle 5e, Hasil Belajar, IPA
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 01:00 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 01:00 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33586 |
Actions (login required)
View Item |