Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone

Nuridzna Rahayu (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone.

[img] Text
ARTIKEL NURIDZNA RAHAYU.pdf

Download (556kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone dengan jumlah siswa sebanyak 26 orang. Data hasil penelitian diperoleh dengan memberikan tes hasil belajar berupa pretest dan posttes. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 156 Mattampawalie Kabupaten Bone berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Learning Cycle 5e, Hasil Belajar, IPA

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:00
Last Modified: 14 Aug 2023 01:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33586

Actions (login required)

View Item View Item