Bado, Basri and Hasan, Muhammad and Isma, Andika (2023) Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Kreativitas Terhadap Modal Sosial Untuk Keberlanjutan Usaha Umkm Milenial. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (2). pp. 15582-15603. ISSN 2614-3097
Text (Artikel)
8842-Article Text-16592-1-10-20230812.pdf Download (403kB) |
Abstract
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pemanfaatan media sosial dan kreativitas, terhadap modal sosial untuk keberlanjutan usaha UMKM milenial di kecamatan mattiro sompe. Metode penelitian ini di kategorikan penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, koesioner atau angket, dan dokumentasi. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang yang kemudian pada analisis menggunakan deskriptif, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan uji sobel. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pemanfaatan media sosial pengaruh secara signifikan terhadap modal social 2) Kreativitas berpengaruh secara signifikan terhadap modal social 3) Pemanfaatan media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keberlanjutan usaha 4) Kreativitas berpengaruh secara signifikan terhadap keberlanjutan usaha 5) modal sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keberlanjutan usaha 7) Keberlanjutan usaha signifikan memediasi pengaruh Pemanfaatan media sosial terhadap modal Sosial 7) Keberlanjutan usaha signifikan memediasi pengaruh Kreativitas terhadap modal sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 12 Aug 2023 10:35 |
Last Modified: | 12 Aug 2023 10:35 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33578 |
Actions (login required)
View Item |