Keefektifan Penerapan Model Question Student Have Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Kelas V SDN No. 191 Inpres Paku Kabupaten Takalar

A.ELVA AYU LESTARI (2023) Keefektifan Penerapan Model Question Student Have Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Kelas V SDN No. 191 Inpres Paku Kabupaten Takalar.

[img] Text
Artikel_A.Elva Ayu Lestari_Universitas Negeri Makassar 2_.pdf

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian Pre-Eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan model question student have terhadap siswa kemudian untuk mengetahui gambaran keterampilan menyimak dengan menggunakan model question student have pada siswa serta untuk mengetahui apakah model ini efektif untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas V SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian One-Group Pre-Test Post-Test Design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model question student have, sedangkan variabel terikatnya adalah keterampilan menyimak siswa. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar dengan jumlah siswa 34 orang. Data hasil penelitian diperoleh dengan memberikan lembar soal pretest dan posttest. teknik analisis data yaitu dengan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan statistik inferensial diperoleh uji paired samples t-test sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa terdapat keefektifan dalam penerapan model Question Student Have terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Kelas V SDN No. 191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Kata Kunci: Model Question Student Have, keterampilan menyimak siswa

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Aug 2023 06:21
Last Modified: 11 Aug 2023 06:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33539

Actions (login required)

View Item View Item