Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Penggunaan Media Audio Visual Siswa Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar

NURSYAFIKA RAMADANI (2023) Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Penggunaan Media Audio Visual Siswa Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar.

[img] Text
Artikel_Nursyafika Ramadani_Universitas Negeri Makassar.pdf

Download (714kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar siswa kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana meningkatkan hasil Belajar IPS Menggunakan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPS menggunakan media audio visual pada siswa kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas kelas Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasilbelajar siswa Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar pada siklus I belum berhasil dan dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus II mengalami peningkatan dan dapat di kategorikan berhasil. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV UPT SDN No.191 Inpres Paku Kabupaten Takalar. Kata Kunci: Media Audio Visual , Siswa, Hasil Belajar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 10 Aug 2023 01:07
Last Modified: 10 Aug 2023 01:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33457

Actions (login required)

View Item View Item