Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknologi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 8 Mallawa

Fitri, Nur Fitri and Syahrul, Syahrul and Lamada, Mustari S. (2018) Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknologi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 8 Mallawa. Jurnal Media TIK, 1 (1). pp. 30-33. ISSN p-ISSN: 2656-1247, e-ISSN: 2715-5919

[img] Text
Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknologi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 8 Mallawa.pdf

Download (589kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/mediaTIK/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah pengaruh metode pembelajaran TPS terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK kelas VII SMP Negeri 8 Mallawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain non equivalent control design, yang sampelnya 27 siswa untuk kelas eksperimen dan 27 siswa untuk kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal-soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa tidak terdapat pengaruh metode pembelajaran think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa. Keywords – Metode pembelajaran think pair share (TPS), dan hasil belajar siswa

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Miranti Bahar
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:54
Last Modified: 08 Aug 2023 04:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33408

Actions (login required)

View Item View Item