Hubungan Pemberian Smartphone Sejak Dini Terhadap Perilaku Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisiyah Bustanul Athfal Cab. Bantaeng

ULFAH ISNAENI (2023) Hubungan Pemberian Smartphone Sejak Dini Terhadap Perilaku Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisiyah Bustanul Athfal Cab. Bantaeng.

[img] Text
Ulfah Isnaeni - Hubungan Pemberian Smartphone sejak dini terhadap perilaku sosial emosional anak .pdf

Download (590kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberian smartphone sejak dini terhadap perilaku sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cab. Bantaeng. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cab. Bantaeng. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 anak dengan Teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan analisis korelasi pearson product moment. Berdasarkan hasil perhitungan uji signifikasi, didapatkan r sebesar 0,376. Hasilnya menunjukkan hubungan positif antara pemberian smartphone dengan perilaku sosial-emosional anak usia 5-6 tahun, dan termasuk kategori kurang berpengaruh. Identifikasi r tabel sama dengan r hitung yang menunjukkan hipotesis Ha diterima. Dan dengan nilai signifikasi (Sig.(1-tailed)) sebesar 0,004 kurang dari alpha yang digunakan yaitu 0,05 maka hipotesis Ha diterima. Sehingga dari hasil pengujian tersebut dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemberian smartphone terhadap perilaku sosial-emosional anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cab. Bantaeng. Kata Kunci: Smartphone, Perilaku Sosial Emosional, Anak Usia Dini

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Aug 2023 05:24
Last Modified: 08 Aug 2023 05:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33404

Actions (login required)

View Item View Item