Pengaruh Pembelajaran dalam Jaringan terhadap Minat Belajar Bahasa Inggris di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa PGSD Bilingual FIP Universitas Negeri Makassar). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar

Reski Alam Darwis (2023) Pengaruh Pembelajaran dalam Jaringan terhadap Minat Belajar Bahasa Inggris di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa PGSD Bilingual FIP Universitas Negeri Makassar). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL LOA RESKI ALAM DARWIS.pdf

Download (920kB)

Abstract

Reski Alam Darwis, 2021. Pengaruh Pembelajaran dalam Jaringan terhadap Minat Belajar Bahasa Inggris di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa PGSD Bilingual FIP Universitas Negeri Makassar). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Dr. Hj. Rohana, M.Pd. dan Dr. Amir Pada, M.Pd) Masalah dalam penelitian ini adalah rendah minat belajar bahasa Inggris pada mahasiswa PGSD Bilingual disebabkan karena mahasiswa cenderung sulit mempelajari dan memahami materi mata kuliah yang menggunakan bahasa Inggris di tengah pandemi covid-19, sebagian mahasiswa juga merasa bosan tidak belajar secara langsung dan tatap muka, sehingga minat belajar semakin menurun. Rumusan masalah dalam penenlitian adalah bagaimana gambaran pembelajaran dalam jaringan mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19, bagaimana gambaran minat belajar bahasa Inggris mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19, apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan pembelajaran dalam jaring terhadap minat belajar bahasa Inggris mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pembelajaran dalam jaringan mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19, untuk mengetahui gambaran minat belajar bahasa Inggris mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara penggunaan pembelajaran dalam jaring terhadap minat belajar bahasa Inggris mahasiswa PGSD Bilingual UNM di tengah pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian expost facto. Variabel penelitian terdiri atas dua, yaitu variabel bebas mencakup pembelajaran dalam jaringan dan variabel terikat mencakup minat belajar bahasa Inggris mahasiswa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif PGSD Bilingual Universitas Negeri Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melakukan teknik analisis statistik deskriftif dan teknik analisis statistik inferensial. Data hasil penelitian ini diperoleh melalui instrumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pembelajaran dalam jaringan terhadap minat belajar bahasa Inggris dalam masa pandemi covid�19 mahasiswa PGSD Bilingual UNM. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dalam jaringan berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar bahasa Inggris dalam masa pandemi covid-19 mahasiswa PGSD Bilingual Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Aug 2023 01:59
Last Modified: 01 Aug 2023 01:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33263

Actions (login required)

View Item View Item