Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar

Adelifia Fattah (2023) Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
PJS ARTIKEL- ADELIFIA FATTAH.pdf

Download (531kB)

Abstract

Adelifia Fattah, 2021. Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing bimbing oleh Nur Abidah Idrus dan Syamsuryani Eka Putri Atjo) Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara efikasi diri dengan motivasi belajar pada masa pandemi covid-19 UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Efikasi diri sedangkan variabel terikat adalah motivasi belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV dan V UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar yang berjumlah 124 peserta didik, dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 peserta didik. Data hasil penelitian diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan teknik analisis data Kolmogorov Smirnov. Berdasarkan hasil analisis statistika inferensial diperoleh nilai Asymp Sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Efikasi dan motivasi belajar pada masa pandemi covid-19 UPT SPF SD Inpres Mallengkeri Bertingkat 1 Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Jul 2023 08:00
Last Modified: 28 Jul 2023 08:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33216

Actions (login required)

View Item View Item