Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran

Amiruddin, Amiruddin and Baharuddin, Fiskia Rera Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran. Jurnal MediaTIK: Jurnal Media Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, 6 (2). ISSN Print ISSN : 2656-1247 Online ISSN : 2715-5919

[img] Text (Artikel - Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran)
1. Artikel_Sinta5_Praktik Guru dalam Pedagogi_Andragogi_Heutagogi sebagai Kontinum_Model Struktural dan Pengukuran.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Turnitin - Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran)
2. Turnitin_Artikel_Sinta5_Praktik Guru dalam Pedagogi_Andragogi_Heutagogi sebagai Kontinum_Model Struktural dan Pengukuran.pdf.pdf - Supplemental Material

Download (258kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/mediaTIK/article/view/50773/...

Abstract

Wabah covid-19 telah mempercepat penggunaan pedagogi inovatif seperti andragogi dan heutagogi. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki data empiris kontinum pedagogi-andragogi-heutagogi (PAH) di dalam kelas. Hubungan antara pendekatan praksis dimodelkan dengan model persamaan struktural dengan metode partial least square estimation (PLS-SEM). Partisipan penelitian ini adalah 393 guru di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktik pedagogi, andragogi, dan heutagogi saling berkorelasi secara signifikan. Praktik andragogi menunjukkan skor rata-rata tertinggi menurut tanggapan peserta. Kontinum PAH dan interaksi antara pedagogi, andragogi, dan heutagogi telah dipraktikkan di dalam kelas selama wabah Covid-19. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2022 menunjukkan bahwa kontinum PAH telah dipraktikkan di ruang kelas dan dibuktikan dengan bukti empiris..

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Amiruddin Amiruddin
Date Deposited: 25 Jul 2023 15:07
Last Modified: 25 Jul 2023 15:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33164

Actions (login required)

View Item View Item