Amiruddin, Amiruddin and Baharuddin, Fiskia Rera Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran. Jurnal MediaTIK: Jurnal Media Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, 6 (2). ISSN Print ISSN : 2656-1247 Online ISSN : 2715-5919
Text (Artikel - Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran)
1. Artikel_Sinta5_Praktik Guru dalam Pedagogi_Andragogi_Heutagogi sebagai Kontinum_Model Struktural dan Pengukuran.pdf - Published Version Download (215kB) |
|
Text (Turnitin - Praktik Guru dalam Pedagogi-Andragogi-Heutagogi sebagai Kontinum: Model Struktural dan Pengukuran)
2. Turnitin_Artikel_Sinta5_Praktik Guru dalam Pedagogi_Andragogi_Heutagogi sebagai Kontinum_Model Struktural dan Pengukuran.pdf.pdf - Supplemental Material Download (258kB) |
Abstract
Wabah covid-19 telah mempercepat penggunaan pedagogi inovatif seperti andragogi dan heutagogi. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki data empiris kontinum pedagogi-andragogi-heutagogi (PAH) di dalam kelas. Hubungan antara pendekatan praksis dimodelkan dengan model persamaan struktural dengan metode partial least square estimation (PLS-SEM). Partisipan penelitian ini adalah 393 guru di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktik pedagogi, andragogi, dan heutagogi saling berkorelasi secara signifikan. Praktik andragogi menunjukkan skor rata-rata tertinggi menurut tanggapan peserta. Kontinum PAH dan interaksi antara pedagogi, andragogi, dan heutagogi telah dipraktikkan di dalam kelas selama wabah Covid-19. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2022 menunjukkan bahwa kontinum PAH telah dipraktikkan di ruang kelas dan dibuktikan dengan bukti empiris..
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | Amiruddin Amiruddin |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 15:07 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 15:07 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33164 |
Actions (login required)
View Item |